Saturday, August 02, 2008

Bubur Ayam Surya

Awalnya Ngincip pengen mencari makanan non karbohidrat, dalam rangka menghindari perut jemblung dan menggelambir alias dalam rangka diet :p. Tapi untuk menghemat waktu dan jarak abis belanja bulanan, akhirnya Ngincip dan seorang sukarelawan mencari tempat makanan yang deket-deket supermarket situh.
Yah, kami akhirnya singgah di warung bubur ayam, kelolosan karbohidrat semangkuk engga papalah, lagipula sukarelawan yang diajak ngincip juga baru maem sekali hari itu, jadi engga seberapa ngefek :D.

gbr : bubur 3 rasa & bubur empal

Bubur ayam Surya ini sudah ada sejak delapan tahun lalu. Saya absen makan di warung ini sudah lama sekali, sekitar enam tahun lebih sepertinya, sekarang bentuknya masih sama cuma lebih sedikit mejanya entah kena gusur ato memang penghematan lahan.
Bubur Ayam Surya terletak di jalan manyar kertoardjo, seberang Supermarket Bonnet dan disamping kanan (kalau berhadapan) Rumah Makan Fajar, engga sulit untuk dicari. Kalau bingung cari aja Gramedia di Kertajaya (semua pasti tau) kemudian kalau udah sampai situ tanya tukang becak dimana letak Supermarket Bonnet, ketemu dah. ;).

Ngincip saat itu memesan Bubur 3 Rasa dan Bubur Empal. Bubur dihidangkan semangkuk dengan lauk standar sayur asin yang diserut kecil-kecil dan kerupuk dari gorengan tepung. Kemudian semua itu dipadu dengan menu2 khusus seperti empal, telur dll tergantung pesanan. Buburnya sendiri sudah berasa aroma kaldu ayam, namun lembut banget. Perpaduan lauk dan buburnya pas sekali, sayur asin yang kecut-kecut membuat bubur engga terasa eneg, sedang empal dimasak manis, jadi kontras di lidah, selain itu ada juga campuran kecap asin untuk dicampur di bubur biar lebih gurih.

Total untuk dua mangkuk bubur dan dua teh ditebus 21.500 rupiah.

ngincip memberi nilai 3 dari 5

4 comments:

The Diva said...

GEDEBUK GEDEBUK "§?$**!!"&%?!!!!

sialan kali ini aku jadi ngiler.
Bubur Surya itu kan sukaankuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Bete.

sus said...

Loh kamu tau tempat ini juga toh buk?

terakhir dulu beli bubur ini mblenek, sekarang kok enak :D, ada beda ramuan ternyata sejak beberapa tahun lalu kesini.

Anonymous said...

Bubur ayam saya juga enak.... Silahkan coba, namanya "Bubur ayam family" bumbu rempah-rempah

Anonymous said...

TELAH DIBUKA KEMBALI Looohhhhh.........
Bubur Ayam SURYA..Cobaiinnn dehhhh...
Di G-Walk Citraland...Bagian Food Junction...BURUUUUUUAAAAANNNNNNNN!!!!