Saturday, September 27, 2008

Lontong Kikil - Surabaya

Lontong kikil ini awal berdirinya cuma warung biasa aja di tepi jalan Jemur Andayani, Surabaya. Sekarang membuka cabang, masih di daerah Jemur juga, tempatnya kira-kira cuma 100m dari warung pertama. Bedanya cabangnya lebih gedhe dan bangunan permanen alias Depot. Depot ini namanya Sumber Jaya, ada disebelah kiri jalan jika kendaraan menuju ke Jl. Ahmad Yani. Alamat lengkap depot ini di Jl. Jemur Andayani No. 40, Surabaya; Telp. 8473420, 71553375.

Ngincip mengajak Supre sebagai relawan, kami mencoba dua menu yang berbeda, Tahu Campur dan Lontong Kikil.


Tahu campur isinya standar, ada ketela yg ditumbuk, daging, selada, mie, krupuk, daging koyor. Nah, bedanya kalau tahu campur disini dikasih kikil dua biji sebesar pentol, plus tulang muda, entah itu telinga atau bagian mana gak ngerti, yang pasti empuk. Kuahnya sedep, rasa petisnya juga pas di lidah, agak manis dan engga amis.



Lontong kikil kuahnya sedep, ada aroma kikil tapi lembut, engga menyengat. Kuahnya sendiri ditaburi dengan daun bawang, rasanya agak pedes dan kental. Kikil juga kenyal empuk, pas banget. Konon makanan kikil ini mengandung banyak glukotamin, bagus ini buat kesehatan. Semua dihidangkan dengan sepiring lontong dan seiris jeruk purut buat campuran kuahnya.

Total untuk 1 Lontong Kikil, 1 Tahu Campur, 2 eh teh manis bisa ditebas seharga 19.500,-.

Untuk kikil ngincip memberi nilai 4 dari 5; Tahu campur 3,5 dari 5. Sip.. ;)

6 comments:

Kitchen Planet said...

OMG kikilnya mendelik gitu... bikin badan panas dingin aja, malam-malam dingin gini seandainya ada tukang tahu campur lewat *hik hik*

sus said...

iyo yun, kikile sedep powwlll... ayo molehhh

cahyo said...

wach kelihatanyya sedap betul aku cobaen dech...

warungningrat said...

kalo mau, coba lontong kikil atau tahu campur di golden city mall surabaya. kunjungi di http://warungningrat.wordpress.com/2011/11/12/kupang-ningrat-at-golden-city-mall-surabaya/

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Mampir Juga KIKIL Pak Boo Di Gubeng Airlangga V Dijamin Makyussss....