Sunday, June 28, 2009

Asian Food ala "oenpao"

Letak restoran ini ada di dalam Pasar Modern BSD. Dengan interior dominan warna merah, restoran ini cukup mudah dicari. Kalau di hari Sabtu / Minggu restoran ini ramai disesaki pengunjung. Menyewa 2 kios yang dijadikan dapur masaknya hanya dengan dibatasi kaca transparan sehingga sambil menyantap makanan, kita juga bisa melihat isi dapur, para koki merebus pokcoy, bahkan meracik mie.

Makanan yang disediakan di sini cukup beragam. Dari dim sum, bubur ayam (dengan taburan bebek/ayam panggang), mie ayam, tom yam, roast duck, nasi hainam, wonton, mmm....bikin perut kelaparan.

Setelah di hari sebelumnya saya mencicipi hakau dan siomay udang. Kali ini saya mencicipi mie ayam shanghai. Untuk hakau isi 3 seharga 13.000 dan siomay udang isi 3 pcs seharga 12.000, sangat enak. Hakau isi udang tanpa campuran, dicocol saos sambal, begitu juga dengan siomay udangnya yang gurih.Mie ayam shanghai terdiri dari potongan ayam dengan taburan bawang putih, pokcoy dan pangsit goreng. Mie yang dibuat sendiri rasanya pas di lidah, disiram kuahnya yang sedap. 1 porsi mie ayam shanghai ini seharga 18.000.

Kalau liputan berikut kurang memuaskan, mungkin ada baiknya anda melihat link berikut , dan siap-siap meneteskan air liur. :p


-tika hapsari nilmada-

2 comments:

val said...

ini makanan ga bisa dikirim ya tik? :))... bikin netes aja :D.

Nilmada Family said...

menggoda banget ya val...
ada nasi hainamnya juga kayaknya enak, pake roast duck atau chicken duck.