Thursday, October 14, 2010

Soto Seger Mbok Giyem

Soto Seger
*Soto Seger Mbok Giyem dengan daging ayam

Ini kesempatan ke sekian saya makan di Soto Seger Mbok Giyem. Ga sering banget sih, cuma kalo pas mudik ke Klaten ajah :D Naaahhh....buat yang belum tau, Boyolali itu ada di Jawa Tengah, kalo dari Klaten masuk-masuk ke jalan kecil gitu, tau2 nongol di Boyolali. Biasanya ada patung Sapi, dan sering juga disebut Pasar Sapi. (mudah-mudahan ga salah info)

Sate Udang
*Sate Udang

Soto ini ada cabangnya di sekitaran Boyolali juga, tapi yang sering saya datangi adalah yang di Jl. Garuda, paaasss di belokan dan paasss di depan sekolahan. Tempatnya sih biasa aja, tapi rameeee dan bersih.

Rasa sotonya, benar2 segeeerrrrr. Gurih, enak, porsinya juga pas. 1 mangkuk berisi nasi, soun, irisan daging ayam/sapi, seledri, kripik kentang dan taburan bawang goreng. Untuk harga ya...ga terlalu mahal (saya lupa harganya berapa). Menunya ada soto ayam, soto daging, sate udang yang digoreng tepung lalu ditusukan ke tusuk sate, tahu goreng yang gurih (ini tahu enak bangeeettt), tempe goreng (yang digoreng kering sampe ke dalem-dalemnya), sate kikil dibumbu bacem (nyam..) dan kalo ga salah ada jeroan juga.

Sate Kikil
*Sate kikil

Jangan kaget kalo mampir ke tempat ini, karena antri dan banyak mobil yang parkir di pinggiran jalan untuk bisa menyantap soto ini. Seperti saat saya ke tempat ini, dibuka lagi meja tambahan di bawah pohon di trotoar seberang :))

Jadi, kalau kamu ada di sekitaran Boyolali, bisa mampir ke tempat ini untuk merasakan kesegaran Soto Seger Mbok Giyem.

Salam ngincip...

-tika hapsari nilmada-

No comments: