Wednesday, August 24, 2011

Ragusa - Es Krim Italia

The oldest ice cream parlor in Jakarta
Cafe Ragusa, tampak depan

Membaca sebuah postingan tentang es krim di internet, yang isinya tentang ulasan es krim Ragusa berikut dengan foto-fotonya yang menggiurkan berhasil membuat saya penasaran untuk mencoba. Maka di suatu akhir pekan, kami sekeluarga beranjak menuju Kota Tua Jakarta sebagai tujuan awal. Ketika matahari beranjak tinggi, mulailah kami melangkahkan kaki menuju tujuan berikutnya yaitu Mesjid Istiqlal, mesjid terbesar di Asia Tenggara. Ketika adzan berkumandang, segeralah kami shalat dzuhur.

Banana Split @ Ragusa
Banana split

Suasana sejuk di dalam mesjid mudah sekali melenakan mata kami untuk segera terpejam :D Ahhh... jangan tidur dong, toko es krim ada di sebelah mesjid tuuuhh !! Siang bolong panas terik enak banget kalo makan dingin-dingin. Apalagi mencoba es krim yang sudah kondang dan lumayan bikin saya penasaran setengah mati.

Konon kabarnya, es krim Ragusa tidak menggunakan bahan pengawet dalam pengolahannya yang sudah dirintis sejak 1932. Resep dan cara pembuatan es krim Italia ini langsung dibawa oleh pemilik awal yang berasal dari Italia. Suasana cafe yang kuno dengan perabotan yang juga kuno memang memberikan atmosfir tersendiri. Tapi sayaaannnggg banget pas kami ke sana, tempatnya penuh, yang kosong hanya di dekat WC. Aiihhh... jadi pengen cepet-cepet ngabisin es krimnya. Itu juga masih banyak yang antri untuk bisa duduk dan menikmati es krim di tempat.

Ice Cream Ragusa
Special Mix

Kalau anda punya waktu sempatkanlah mampir, dengan banyaknya pilihan rasa dan aneka bentuk cantik dari es krim Ragusa akan membuat anda dimanjakan ketika menikmati kelezatan sendok demi sendok. Lupakan saja tentang dietmu, ukuran pinggangmu, berat badanmu, pleasure should come first :p

Es Krim Italia - Ragusa
Jl. Veteran I No. 10
Jakarta Pusat

-tika hapsari nilmada-

2 comments:

lowongan kerja said...

very nice cook, Thank you

PAk RUDI DI SEMARANG said...

Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£