Thursday, June 14, 2007

Baby octopus - Incheon, South Korea

Makan masakan (hmmm bisa disebut masakan kah?) ini udah 1.5 tahun yang lalu. Tadi liat2 file lama trus nemu. Gak ada salahnya dishare sama rekan ngincip (^_^).
Terkenal kok di Korea. Bisa ditemui dibanyak restoran yang jualan seafood. Biasanya didepan restaurant ada aquarium display isinya ikan, octopus, kerang yang nantinya bakal dieksekusi dan dihidangkan di meja anda hihihi.


Baby octopus yang dipotong-potong bite size itu dihidangkan di piring putih dihiasi irisan tipis mentimun, sama kecap asin di piring kecil buat cocolan.
Yang bikin shock, lihat video ini:



Rasanya? I was too shock to enjoy it.
Waktu disendok, octopus malang itu menggeliat geliat mau melarikan diri. Waktu dipaksa masukin ke mulut, octopus malang itu masih menggeliat geliat berusaha kabur, nyangkut di gigiku. Waktu dipaksa masuk tenggorokan (alias ditelan), octopus yang gak punya harapan hidup itu serasa masih bergerak2 di kerongkonganku. Hueeeeee......cuma bisa makan 2 sendok trus nyerah.

Akhirnya jerit2 minta octopus itu di "bunuh" sekalian. Gak tega ngeliat ibu hamil tua shock, si pelayan bawa panci gede, octopusnya dimasukin sana, disiram air, dikasih daun bawang, mentimun korea, irisan cabe hijau sama kerang). Pancinya ditaroh portable gas stove, ditutup trus didihkan. Baby octopus yang malang......


Tapi ternyata, uenak kok kalo dibikin soup hihihihihi. Seger, dan kuah seafood bikin soupnya tasty. Irisan cabe hijau bikin ada tendangan rasa pedas sedikit. Recommended deh!

6 comments:

Anonymous said...

hiyaaakkk.. iki nek onok greenpeace mboco iso disegel webseite-e, pembunuhan kejam :p

iku makane yak opo ngunyahe kalo jari-jari mungil masih menggeliat di dalem mulut ??? :)) wakakaka...

Unknown said...

duh kok tega eat alive seh?

manusia kan mahluk yg lebih beradab .

Anonymous said...

podo ae mak eat alive, setengah mateng atawa gosong, podo mlebu weteng-e :Dv

lavender said...

whoaaa....ngeri ah.
saya pesen yang welldone ajah

Tika Novis Putri said...

iT's HorriBLe,,,hwaaaaa...qo laku siy????
hehe,,berkunjung tanpa ijin,,

Unknown said...

mau dong di jakarta dimana?