Wednesday, March 12, 2008

Hiu Bakar - Hiu Segaran

Pernah denger tentang hiu bakar ? Mungkin pernah dari acara wisata kuliner di tipi. Tapi saya baru baca kemarin waktu keliling2 nyari makan di kota semarang sekitar jam 21.30an di pinggir jl. Gajah Mada. Tepatnya di Jl Gajahmada no 146.

Saya sendiri bingung, gimana cara nangkep hiunya ? Apa hiu beneran yang dimasak? Kata pemiliknya (saya pikir, dia pemiliknya si), dia datangkan bayi hiu dari Bali. Tiap 1 minggu sekali. Dia juga sempat menunjukkan kepala hiu yang telah dipotong pada saya.

Pokoknya, malam itu, saya dan rombongan nyoba makan di sana. Ada paketan untuk 1 orang, isinya nasi putih & 1 ons ikan ( bisa ikan hiu, mahi2) dan sambel harganya sekitar Rp. 12.000,-/porsi. Ada juga ikan marlin, tuna, salmon, kepiting, udang, kerang & aneka cah sayur.

Pesanan waktu itu, 1 porsi ikan kakap kuah asam ( ini fave saya ^^. asemnya kerasa seger banget ). bisa dimakan untuk 3 - 4 orang.


3 ons ikan mahi2 & 1 ons ikan hiu ( soalnya takut kalo ternyata ga suka ).


Dengan pesen minuman aneka juice, total makan kami ber4 habisnya sekitar Rp. 120rban. bener2 kenyang ^^.

Berminat nyoba ? Hiu bakar itu emang unik & patut di coba ^^. tapi berdasarkan selera saya, kalo mau makan ikan bakar di situ, lebih enak ikan mahi2nya. :p.

3 comments:

valens said...

Hueehhh bikin ngiler ae, btw itu Hiu beneran yak?? kok sangar ada yg berani jual... *masih ngiler

Pre-chan said...

*ikutan ngiler* hiu?? hiu sebesar itu cuma 120rb?? huuaaa.. murah n tampaknya mengenyangkan bgt. sluurp.. sluurp.. ada ikan paus jg nggak?? :p

satrio said...

hmmm hiu... ngga paus aja skalian?