Monday, March 03, 2008

Oleh - Oleh

Ini daftar makanan favorit saya selama di Semarang :

1. Toko Bandeng Juwana - Jl. Pandanaran 57 & 83.
Di sini dijual berbagai oleh2 khas semarang. Kalo emang punya hanya sedikit waktu untuk kelilingan, toko ini benar2 wajib dikunjungi. Selain Bandeng Juwana, Otak-otak bandeng, ada dijual di sini Kue moaci, pia bayi Tjiang Goan, (memang lebih mahal sedikit daripada di tempat aslinya tapi harga itu masih akal demi penghematan waktu bensin), bersama dengan banyak macam kripik, brownies dan camilan lainnya.
Di depan toko itu juga dijual kacang presto Bu Yun yang empuk banget. Cocok sekali buat gigi2 yang rapuh :p. hehehehe. enakkkk. Tapi kalo nyimpan, jangan lupa masukin di kulkas yahhh. Modelnya mirip sama kacang godog si.

2. Sanitas Bakery - Jl. Mt. Haryono
Khusus hari Minggu, Sanitas tidak bikin roti, jadi roti yang dijual di hari minggu adalah roti kemarinnya. Rotinya tahan 3 hari (tanpa masuk kulkas, tidak berubah rasa, tanpa pengawet). Bisa pesen untuk dikirim ke surabaya, untuk minimal pemesanan kira2 50 bh roti. Roti yang paling saya suka adalah roti keju, roti coklat. selain itu masih ada roti sosis babi, roti worst (roti isi maling), roti sobek, dll. Banyak pokoke. (harganya rata2 Rp. 6.000,-)

3. Kue Moachi - Jl. Kentangan Barat 101
Selain Kue moachi, ada juga jual kastengel schuimpyes, coklat skemptjes, juga ada beberapa cemilan lainnya. Mama suka sekali sama kastengel schuimpyesnya. tapi saya yang tidak terlalu suka manis, kurang menyukainya. ( schuimpyesnya terlalu manis bagiku )

4. Pia Bayi Tjiang Goan Gang Beben no 94
Pia ini emang unik. Saya ga tau kalo ada pia model ini. Ada 3 macam isi, yi : coklat, aren, & babi. Saya lebih suka yang coklat. tapi saya lebih menikmati pia Gaya Bali yang panjang2 ^^.

5. Seharusnya ada Pia di jl. Kuningan. pia-nya isi coklat / aren. mungil2. sekali "emplok". Tapi saya tidak sempat ke sana kemarin. Saya si jauh lebih suka pia yang itu dari pada pia bayi :p. :p. tapi papa sangat menyukai pia bayi ^^. Siapa tau ada yang berminat nyoba. Layak dicoba si untuk penggemar pia.



No comments: