Saturday, August 23, 2008

Belut

Ada satu makanan unik yang Ngincip temukan, yakni masakan yang diolah dari belut. Di Surabaya masakan ini dapat ditemukan di Jl. Ngagel Jaya selatan No. 143. Biar gak bingung, cari saja Supermarket Bilka, mayan terkenal tuh, seputaran jalan Ngagel dari tukang becak, sopir bemo pasti tau semua itu Supermarket . Tepatnya terletak sekitar 50 meter dari Supermarket Bilka. Dari jalan kelihatan ada spanduk warna kuning dengan tulisan BELUT, jadi dijamin ga bakal kesasar.


Belut yang dihidangkan berbagai macam, Ngincip dan relawan Supre mencoba memesan menu Belut saos inggris dan belut mabuk. Pada dasarnya semua belut dihidangkan sama yakni dikupas dari tulangnya dan di goreng setengah kemripik, setelah itu baru diolah dengan bumbu sesuai pesanan. Bumbu yang dihidangkan rasanya juga mirip2 taste'nya dengan cirikhas bawang yang di penyet dan ditabur diatasnya. Untuk belut mabuk ternyata hidangan dimasak dengan arak/alkohol.. hasilnya malah bikin eneg, rasa alkoholnya campur dengan bawang dan bumbu.

Total untuk dua nasi, dua es teh, belut saos inggris dan belut mabuk Rp 49.000,-. Ngincip memberi nilai 3 belut dari lima belut. Unik..

Salam ngincip... ;)

1 comment:

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!