Tuesday, January 16, 2007

Tahu campur Pucang - Surabaya

Dulu aku gak pernah mau nyoba makanan yang satu ini karena pernah liat ibu makan dan itu tahu campur kok kliatannya berlemak banget. Jadi deh ilang selera ngeliat tahu campur berlemak itu. Sampai pas bulan puasa 2 tahun lalu deh kayaknya, aku mau buka puasa tapi gak ada orang jual makanan di deket kos. Yang ada ya cuma penjual tahu campur itu. Karena terpaksa aku beli dan meski tahu campur itu gak seberapa enak tapi aku mulai ada minat ma makanan yang satu ini.

Trus kapan ari diajak bos di kursusan maem tahu campur di deket kantor pos pucang. Tau kan jalan lumayan lebar sebelum perempatan Pucang? (kalo dari arah Kertajaya ke selatan jadi tepat satu gang sebelum perempatan) Di situ kalo malem kan ada beberapa rombong yang jualan soto ayam (kalo gak salah), tahu campur, bakso, dan berbagai jenis es. Nah, tahu campur di sini nih enak menurutku. Mungkin yang bikin beda petisnya ya. Terus terang aku gak ngerti detail tentang tahu campur karena baru saja jadi penggemar, tapi aku rasa petisnya yang bikin tahu campur kantor pos Pucang ini enak. :)

Porsinya lumayan untuk makan malam alias bisa kenyang dengan 7000 rupiah. Mungkin ada yang protes karena tau kebiasaan maemku, jadi sebagai bahan perbandingan porsinya sama dengan porsi tahu tek depan toko roti Suzana. Oh, ada yang belum pernah nyoba maem tahu tek depan Suzana? Ya wes ntar diulas juga ttg tahu tek itu. :) Pokoke, intine, porsi tahu campur Pucang itu pas, gak kebanyaken.

Oh ya, oh ya, bagi yang suka sayur kalo pesen harus ngomong pake sayur. Karena standar di situ gak peke sayur. Sambelnya juga gak seberapa pedes jadi kalo suka pedes ngambil sambel 3 sendok baru kerasa deh.

Untuk minumannya bisa pesen di rombong sebelah yg jual berbagai minuman. Kapan ari nyoba es teler dan ternyata lumayan sih. Seporsi 5000 rupiah dan kenyang banget kalo minum es teler setelah maem tahu campur. Cuma karena sekarang lagi musim nangka maka buahnya didominasi nangka yang kalo kebanyakan bikin eneg. Es-nya dah manis ditambah nangka yang juga manis. (warning untuk mereka yang gak suka manis!)
Selamat mencoba! :)

No comments: