Saturday, January 27, 2007

Tahu Teck Pak Ali - Surabaya

Jalanan masih tampak basah dengan sisa-sisa hujan tadi sore, menjelang Pk. 20.00 perut sudah protes kelapran. Sehabis pulang dari rumah temen nge-service CPU, ngincip mampir ke Tahu Teck Pak Ali yang terletak di Jl. Dinoyo tepatnya Jl. Dinoyo No. 147-A (patokan paling gampang adalah di seberang Toko Roti Suzana). Tempatnya tidak besar, hanya warung sederhana yang kira-kira bisa menampung sekitar maksimal 20 orang.

Namun jangan salah, meski demikian warung emperan ini banyak dikunjungi beberapa artis ternama, sebut saja Katon Bagaskara, Cathy VJ MTV dan beberapa artis lainnya, tampak pula foto-foto dan testimonial mereka terpampang berjejer di tembok sedang berpose sendirian atau bahkan dengan Pak Alinya sendiri yang setiap hari juga menunggu warungnya.

Ngincip membawa responen Deny, salah satu penggemar segala macam makanan baik yang halal maupun haram :D, keistimewaan tahu teck ini terletak pada petisnya. Tahu Teck disuguhkan satu porsi berisi lontong, kentang, telur dadar orek (optional), tahu, krupuk. Kentang dan tahu di goreng terlebih dahulu kemudian semuanya dipotong-potong dengan gunting yg menimbulkan suara teck..teck..teck.., itu sebabnya mengapa makanan ini disebut tahu teck (mungkin). Kemudian ditabur dengan potongan daun sledri biar beraroma dan tentu saja disiram petis. Petis Pak Ali sangat kental, berwarna hitam pekat dan rasanya manis (mungkin dicampur kecap), sedikit kerasa campuran rasa bawang uleg buat penyedap.


Bumbu petis sangat banyak sehingga mantab, semua makanan bisa terbumbui merata. Harga satu porsi Tahu Teck plus telor dan segelas es teh bisa di beli dengan harga Rp. 8.500,-

Komentar team Ngincip setelah mencoba : Two thumbs up buat Tahu Teck Pak Ali, leker tenan :)

No comments: