Thursday, January 25, 2007

Wedang Ronde - Surabaya

Wedang Ronde, minuman khas Jawa Tengah ini ternyata bisa ditemui di Surabaya, tepatnya di Jl. Biliton. Tempat ini cukup mudah untuk ditemukan karena ada Spanduknya Kuning yang berkibar di kiri jalan.



Wedang ronde ini dijual seharga Rp. 2.500,-. Setelah mencoba satu mangkuk, rasanya boleh banget, pedas wedang jahenya krasa pas, taburan kacang gorengnya juga enak seperti kacang Madura, kriuk-kriuk (engga lembek). Kolang-kaling di iris agak tipis dan empuk. Cuma sayang rondenya sendiri kurang nyeplus (isinya kurang banyak hehe) kalau digigit, namun rasa dan kenyalnya udah sip. Disamping Wedang ronde, warung ini juga menyediakan jajan pasar seperti sate telur puyuh, lumpia dan lain-lain.


gambar wedang ronde, sate telur puyuh dan lumpia

note : thx to emm' yg udah ngasih tau tempat ini...

5 comments:

Mee said...

Lebih jelas kalo kamu bilang warungnya ada di seberang pom bensin Biliton kan? :p

valens said...

wah iya pinter hahaha

Pre-chan said...

hee, nek gak salah, papaku pernah bilang, warung stmj ini sudah ada sejak tahun 60 or 70-an lo. papaku pernah andok di situ pas dia msh SMA

valens said...

weks... mosok ?? pantesan kok rasane penjualnya dari paguyuban tuwir-tuwir...

Anonymous said...

tuh warung deket skoLa gw .
SMPN6 .
gw bru tau kLo harganya murah bgt .
makanya bnyk yng antre .
maklum blum prnah .

ada ronde yng uenag bgd d surabaya .
ronde yng sering lwat d dpan rumah gw . :))