Wednesday, January 24, 2007

Bebek Canggih - Surabaya

Bebek Canggih terletak di Jalan Nias, Surabaya. Patokan yang termudah adalah cari Gramedia Manyar, kalau udah ketemu jalan aja terus lurus sampai lewat jalan kertajaya. Patokan kedua, diujung jalan Kertajaya ada jembatan kereta api, setelah lewat jembatan kereta api langsung belok kiri (jalan Nias) terus aja lurus sampai mentok, di pojokan jalan sebelah kiri (warung nomor dua dari pojok) itulah terletak Bebek Canggih.

Bebek Canggih pertama dikenalkan para Altoers (tau aja elu tempat blusukan yg enak gini), kali ini ngincip membawa responden Emmy untuk cicip-cicip. Bebek Canggih ini seperti Bebek yang digoreng tapi engga sampai kriuk, krispynya sendiri di rendem pakai minyak dan diberi bumbu sedemikian rupa sehingga terasa gurih kemudian ditabur diatas bebek dan nasinya. Disuguhkan dengan lalapan mentimun, daun kemangi dan kol serta sambal yg menurut responden super pedas.

Gambar satu porsi Bebek Canggih paha plus sayap

Daging Bebek Canggih empuk, bumbunya juga terasa meresap sampai ke dalam (dilihat dari dagingnya yg berwarna kecoklatan). Satu porsi bisa ditebas dengan harga Rp. 8000,- (saat tulisan ini diposting) dan Es Teh penyejuk tenggorokan seharga Rp. 1000,-.


note buat pemula : jangan ngeliat dari warungnya, tapi cicip dulu bebeknya baru bicara hehehe. Selamat ngincip....

1 comment:

Anonymous said...

hummmmmmmmm seems DELICIOUS...sllllurrrppp (iler..)