Saturday, March 17, 2007

Salt n’ Light – Jakarta Selatan

Mengingat banyak banget orang sakit (bahkan temen kantor ngamar karena kurang kalsium) jadi aku memutuskan untuk memperbanyak konsumsi makanan sehat.

Kemarin malem pulang dari jenguk teman yang ngamar, teman-teman (teman sekantor 4 orang) ngajak nge-soup di deket kos. Nama tempat makan itu adalah Salt n’ Light yang beralamat di Jln. Setiabudi Tengah No 2 Jakarta telp 5278751

Dari luar ga nyangka kalo itu adalah tempat makan karena penampakannya seperti salon (aku msuk aja tanpa liat neon box bertulis ‘Salt n’ Light food drink snack’). Begitu masuk di sebelah kiri adalah kasir kemudian tempat lalin ditata seperti resto (1 meja dikelilingi 4 kursi). Tempat ini berbentuk kecil memanjang dan disekat menjadi 3 ruangan. Kami memilih duduk di ruang paling dalam. Dinding dicat coklat yang mengesankan ketenangan, dan memang tempat yang benar-benar tenang dan menyenangkan. Interiornya diset minimalis tapi rapi.

Aku kok malah cerita interior eksterior ya? :p

Ya udah langsung ke makanan. Menu di Salt n’ Light ini campuran antara menu Chinese food yang sudah meng-Indonesia dan menu Eropa. Ada salad, soup, steak, nasi goring, berbagai menu ayam dan daging sapi. Tapi yang paling menyenangkan adalah banyak menu sayuran. Karena tujuan kami adalah menu sehat jadi malam itu 2 teman memesan vegetables soup (@Rp 8500), seorang memesan chili with bean soup (Rp 8500), seorang memesan nasi capcai (Rp 10500) sedang aku sendiri memesan corn soup (Rp 9500). Harga makanan di tempat ini mayan sih, ga terlalu mahal untuk kami-kami yang pas-pasan. Semua yang memesan soup ga pesan main dish karena lagi diet (termasuk aku hehe.. :p)

Corn soup-ku datang paling awal dan saking laparnya aku langsung menyantapnya tanpa sempat memoto, jadi sori kalo ga ada potonya ya. Soup ini kental-nya pas dengan rasa cream susu yang dominan tapi tidak mengurangi rasa manis jagung dan juga gurihnya putih telur dan daging ayam. Bener-bener pas dan sesuai ma seleraku :D

Kemudian yang datang menyusul adalah chili with bean soup dan vegetables soup. Terakhir nasi capcai.Chili with bean soup ini berisi kacang merah dan daging cincang. Rasa yang dominan adalah rasa tabasco jadi meskipun pedas tapi tetep ada asem-asemnya. Parutan mentega yang ditaburkan dia atas soup ini ga berpengaruh banyak pada rasanya soup itu sendiri menurutku.

Setelah puas ngincip chili with bean soup trus giliran ngincip vegetables soup. Menurutku ini menu yang paling menggoda setelah corn soup. Dari penampilannya yang berwarna-warni ditambah aromanya yang segar sangat menimbulkan selera. Sayurannya memang standar yaitu sawi hijau, sawi putih, wortel, jagung muda, jamur, cauliflower (brokoli putih) dan sedikit daging ayam. Soup ini lebih enak jika dimakan tanpa ditambah apapun seperti saos sambel atau saos tomat.

gambar : capcay, chili & sayur

Untuk nasi capcai rasanya standar, tidak ada hal istimewa yang patut diceritakan. Begitu pula jus strawberi (Rp 5500) yang sayang sekali sangat encer bahkan tidak terasa strawberinya.

Ada yang tertarik mencoba menu sehat ini? Selamat mengincip! :)

No comments: