Wednesday, March 14, 2007

you are my 'superhero' @denpasar

Dari pinggir jalan tidak tampak beda dengan tempat lainnya. Hanya warung tenda ! but....

Beberapa meja dan kursi plastik, ditambah 3 buah meja pendek tempat lesehan. Dan salah satu meja lesehan paling pinggir, dekat tembok adalah meja yang selalu saya tempati jika datang ke tempat ini. Dan kalau kebeetulan ketika saya datang dan meja itu terisi, saya akan tunggu ampe orang itu pergi. Kalaupun agak lama tidak pergi juga, biasanya saya dan seorang partner in crime akan maksa duduk sampai orang itu harus buru buru pergi karena tempatnya saya ambil. Hahaha....


Awal mula warung ini adalah dari emperan sebuah toko henpon di jalan Teuku Umar. Dulu namanya "Punokawan". Jadi tiap malem selalu ada gareng, petruk atopun semar keluyuran disana. Terus terang saya sendiri baru tau kalo namanya adalah Punokawan, sebelumnya saya selalu menyebut "Wedang Jahe" jika saya ingin pergi kesana. Yaps, karena itu adalah menu wajib saya selama ini.


Yang dijual macem macem. Akeh banget! Nih tak sebutin yang keinget ajah.
- segala macem wedang wedangan dari wedang jahe, wedang jaka (jahe kacang), wedang ronde
- kopi kopian dari kopi tubruk, kopi saring, kopi susu
- teh anget, es teh, lemon tea, ama teh poci......(hmhm...wangi)
- terus yang dibakar bakar dari roti bakar, pisang bakar, tinggal pilih mau pake coklat, mau pake susu, ato mau pake keju terserah yang mesen.
- ada intel ampe internet juga loh. Tinggal pilih mau yang kuah ato goreng. Ditaambahin keju jadi interjunet juga boleh.
- hmhmh....disana ada nasi gandul juga.
- tempe ato tahu bacem ( makanan wajib saya ) ama sate telor puyuh. Yummy deh, dimakan pake cabe rawit!
- ada nasi kering juga. Ini termasuk menu baru. Kek nasi jinggo, cuman ga pake sayur, ga pake sambel. Cuman nasi seuplik pake tempe yang dipotong kecil kecil, rasanya agak agak manis kayak bacem. Dibungkus daun pisang tok, gak pake kertas ato koran koranan.


Sejak beberapa bulan lalu, para tokoh pewayangan ini berubah menjadi superheroes. Dan tempat pangkalannya pun sedikit bergeser. Kalo semula ada di emperan toko henpon pas di belokan Teuku Umar, sekarang mereka mejeng di areal parkirannya Libi deket ama Simpang Enam.


Ada zorro yang jualan nasi gandul, ada batman yang jadi tukang bakar roti, ada superman yang jadi waiter, trus ngintip ke belakang ada spiderman yang cuci cuci piring, and ada kura kura ninja yang bertugas ngitungin duit. (dan ada superheroine yang sering nongkrong disana)


Kalo sedang suntuk, saya sering datang ke tempat ini. Bareng superheroine laennya, makan, cerita cerita ampe ngantuk dan dipaksa pulang. Untungnya di tempat ini harga menu gak mahal mahal amat. Jadi duduk 2 jam, pesen wedang jaka, trus pake nyemil tempe bacem 2 biji cukup dibayar 5.500 rupee.
Hemat toh...


Oyah, satu lagi menu yang ketinggalan. Di Super Hero ini disediakan Susu Janda. Hehehe...
Jadi kalo mau coba dipersilahken datang. En biasanya para super hero istirahat 2 minggu sekali pas hari senen. Entah senen yang manaan. Lupa ...


*Fotonya gak ada, jadi harus dateng dan liat sendiri (langsung ketemu ama superheroes and superheroine disana)
*Susu Janda (susu jahe ndog madu)
*Maaf, sementara susu duda belom tercamtum dalam menu. Akan di apdet kalau ada perubahan.

4 comments:

valens said...

di Kota apa ini tante ? :)

lavender said...

ini dikampung saya di bali,oom :p

udah apdet tuh...
*mahap, harap dimaklumi saya murid baru disini* hahaha

valens said...

ehehe.. dah di edit.. tengkyu postingannya tante, unik juga kayaknya tempat ini.

meknowlittle said...

di Denpasar, jl teuku umar dkt simpang enam, samping Hero Supermarket. bukanya malam.

nama menunya unik. harga standart murah. selalu rame bgt tiap mlm apalg mlm minggu, ABG2 pada nongkrong. g kalah tante-om-oma jg ada. skrg dah byk kursi, g cuma tenda, lesehan jg ada.

nasi gandul katanya ciri khas dr (waduh kota di jawa tengah). ky nasi gule gitu. dah abis kl jam 10 kl pgn cicip nasi gandul seharga 9 rebu.

saking uniknya aku pernah nyeplos " mas, apa gak gerah atuh pake baju batman, superman, spiderman ketutup abis ky gitu?". gak kok, mbak. dah biasa. malah kasirnya (yg kutanya td) pake baju kura-kura ninja lengkap sm tempurung n penutup mata serba ijo.