Wednesday, March 28, 2007

Batagor Bandung - Surabaya

Batagor sebenarnya makanan khas kota Bandung, tapi di Surabaya dapat juga ditemui, ngincip kali ini engga membawa responden alias sendirian... pulang dari gramed baca-baca gratisan trus perut laper, ya udah deh mampir.
Batagor Bandung terletak di jalan Raya Manyar, jalan paling gampang cari aja Gereja Santa Maria atau lebih dikenal dengan Gereja Ngagel (di jalan ngagel). Detilnya seperti ini... kalau dari arah Dharmawangsa lurus aja menuju ke Pucang, lalu tiap ada traffic light tengok ke sisi kiri, kalo ada belokan dengan nama jalan Ngagel Jaya Utara langsung aja banting setir... dah lurusssss aja (ntar ketemu greja itu) tetep lurus aja sampe mentog.. abis itu belok kiri (satu arah), udah deh.. tinggal lihat sebelah kiri aja, disitu berjajar warung-warung, cari yang ada tulisannya Batagor Bandung diatas keber warna putih.

gambar : jeruk hangat plus sepiring batagor

Sepiring Batagor dipatok harga Rp. 6.000,- terdiri dari Siomay, Tahu, Kol, Kentang, Telur yang masing-masing dihargai Rp. 1.200,-. Es Teh manis Rp. 1.500,-, Es Jeruk Manis Rp. 2.500,-. Nah siap-siap aja duit Rp. 8.000,- udah bisa menikmati sepiring Batagor Bandung plus Es Teh dan biaya Parkir motor tanpa karcis :p.

Dari 5 tertinggi, ngincip memberi point 3,5... harga ama kenikmatan layak dicoba ;)... salam ngincip

5 comments:

imoet said...

hihihi warung batagor itu kan tempat kita kencan dulu, diaksih tau cik ami? =))
gyaaah kangen saos kacangnya *ngiler*

lavender said...

ancer ancernya lebih jelas donk oom. gak ngerti jalan neh! kalo dari rumahku piye? ke kanan? kiri? ato lempeng?

wawa..batagor yang aku beli kemaren kok laen yah? isinya baso goreng, trus tahuna gak ada isi, katnaya pake siomay tapi boong, gak ada kolnya, gak ada kentangnya, gak ada telornya, cuman dipakein kulit pangsit goreng aja :(
porsinya dikit banget lagi...masi tetep gak kenyang.

mungkin karena hargana 5000an kali yah? jadinya si ibuk dagang ngasinya juga suka suka dia...

valens said...

imoet : jek inget ae lu, eh kapan hari ketemu cik ami loh di depan lapangan badminton, lucu... lagi ngatur lomba balap karung sama anak-anak cilik. orang itu masih berkutat ama dunia kanak-kanak ternyata :p

lavender : kalo dari rumahmu gampang, ada dua cara, pertama jalan aja ke arah ubung trus naik jurusan sby, bisa juga ke arah ngurah rai ambil jurusan yg sama selanjutnya ikut petunjuk di blog hauhau.. :D

aku sendiri ga tau batagor yg versi aslinya tuh gimana bentuknya dibandung sono, kalo versi kuliah dulu malah cuma seribuan hihihi...

petite smurf said...

batagor bandung asli...UENAKKKK...sapa yang mau k sana...nitip dooonk...
lain sama sini...pokoke ngincip sendiri daaah

valens said...

hiyaakkk smurf tega nian dikau... gitu dulu dari bandung ga bawain oleh2 batagor :p